Repository Universitas Andalas

MENGESTIMASI NILAI ANTARA DIANTARA TITIK-TITIK DATA DENGAN MENGGUNAKAN INTERPOLASI NEWTON DAN LAGRANGE

Ginting, Bukti (2010) MENGESTIMASI NILAI ANTARA DIANTARA TITIK-TITIK DATA DENGAN MENGGUNAKAN INTERPOLASI NEWTON DAN LAGRANGE. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (MENGESTIMASI NILAI ANTARA DIANTARA TITIK-TITIK DATA DENGAN MENGGUNAKAN INTERPOLASI NEWTON DAN LAGRANGE) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (272Kb) | Preview

Abstract

Mengestimasi nilai antara diantara titik-titik data secara matematis dinamakan interpolasi. Jadi metode interpolasi merupakan bagian dalam Analisa Numerik yang banyak digunakan dalam bidang teknik. Dalam turisan ini metode interpolasi yang digunakan ada dua metode yaitu metode interpolasi Newton orde dua dan metode interpolasi Lagrange orde dua. Jadi untuk mengestimasi nilai antara diantara titik data digunakan kedua metode tersebut. Hasil yang diberikan oleh kedua metode akan diamati untuk menentukan metode terbaik diantara kedua metode. Kriteria yang digunakan untuk menentukan metode yang lebih baik adalah persentase kesalahan terhadap ni1ai sebenarnya. Jadi metode yang menampilkan persentase kesalahan lebih kecil dinyatakan sebagai metode yang lebih baik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QC Physics
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 24 Oct 2011 01:49
Last Modified: 24 Oct 2011 01:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15657

Actions (login required)

View Item View Item