Repository Universitas Andalas

Hubungan Intensitas Serangan Jamur Phakopsora pachyrizi Syd Dengan Sturktur Daun Dari Beberapa Varietas Kedelai

Mansyurdin, Mansyurdin (2008) Hubungan Intensitas Serangan Jamur Phakopsora pachyrizi Syd Dengan Sturktur Daun Dari Beberapa Varietas Kedelai. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Hubungan Intensitas Serangan Jamur Phakopsora pachyrizi Syd Dengan Sturktur Daun Dari Beberapa Varietas Kedelai) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (298Kb) | Preview

Abstract

Telah dilakukan penelitian tentang hubungan intensitas serangan jamur Phakopsora pachyrizi Syd dengan struktur daun pada beberapa varietas kedelai dari bulan Mai sampai Agustus 1988 di rumah kawat FMIPA Air Tawar dan di Laboratorium Struktur Tumbuhan FMIPA Biologi Unand Padang dengan rancangan acak kelompok. Dari hasil penelitian didapatkan intensitas serangan Phakopsora pachyrizi Syd pada varietas Galunggung, Kerinci, Wilis dan Raung berturut-turut adalah 41.12%, 22.07%, 17.44% dan 11.05%. Struktur daun kedelai yang berpengaruh terhadap intensitas serangan adalah tebal kutikula dan tebal epidermis, dimana makin tebal kutikula dan epidermis makin rendah intensitas serangan jamur karat ini.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 24 Oct 2011 07:49
Last Modified: 24 Oct 2011 07:49
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15732

Actions (login required)

View Item View Item