Repository Universitas Andalas

Kultur Poliembrio Jeruk Kacang (Citrus nobilis Lour) dan Usaha Penanaman Plantlet Pada Lingkungan Alami

Agus, Irsyad (2008) Kultur Poliembrio Jeruk Kacang (Citrus nobilis Lour) dan Usaha Penanaman Plantlet Pada Lingkungan Alami. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Kultur Poliembrio Jeruk Kacang (Citrus nobilis Lour) dan Usaha Penanaman Plantlet Pada Lingkungan Alami) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (267Kb) | Preview

Abstract

Penelitian tentang kultur poliembrio jeruk kacang (Citrus nobilis) dan usaha penanaman planlet pada lingkungan alami telah dilakukan dari bulan April sampai bulan Agustus 1990 di Laboratorium Kultur Jaringan dan Fisiologi Tumbuhan Jurusan Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Padang. Dari hasil pengamatan ternyata perlakuan dengan menggunakan 2,4 D 5.10-5 M dan kinetin 10-5M, memberikan persentase pertumbuhan yang lebih tinggi dibandingkan dengan perlakuan tanpa zat pengatur tumbuh secara tunggal. Sedangkan respon pertumbuhan untuk semua perlakuan sama-sama membentuk plantlet dengan waktu muncul yang lebih singkat pada perlakuan kombinasi 2,4 D 5.10-5 M dan kinetin 10-5M. Plantlet yang ditanamkan pada tanah, keseluruhannya mampu tumbuh dan beradaptasi.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: Q Science > QH Natural history > QH301 Biology
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 06 Nov 2011 10:57
Last Modified: 06 Nov 2011 10:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15746

Actions (login required)

View Item View Item