Repository Universitas Andalas

UPAYA PEMATAHAN DORMANSI BENIH KEMIRI (Aleurites moluccana Wild.) DENGAN SUHU DAN LAMA PENGOVENAN YANG BERBEDA

Dalimunthe, Amir Hamzah (2008) UPAYA PEMATAHAN DORMANSI BENIH KEMIRI (Aleurites moluccana Wild.) DENGAN SUHU DAN LAMA PENGOVENAN YANG BERBEDA. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (UPAYA PEMATAHAN DORMANSI BENIH KEMIRI (Aleurites moluccana Wild.) DENGAN SUHU DAN LAMA PENGOVENAN YANG BERBEDA ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (500Kb) | Preview

Abstract

Percobaan tentang pengaruh suhu dan lama pengovenan terhadap viabilitas dan vigor benih kemiri (Aleurites moluccana Wild) telah dilaksanakan di Laboratorium Teknologi Benih, Laboratorium Fisiologi Tumbuhan dan Ruangan Aklimatisasi Laboratorium Budidaya Pertanian Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang. Percobaan ini dilakukan dari bulan April sampai Juli 2008. Tujuan percobaan ini adalah untuk mencari suhu dan lama pengovenan yang paling sesuai untuk mematahkan dormansi benih kemiri. Percobaan disusun berdasarkan Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 2 faktor perlakuan yang setiap faktor terdiri dari 3 taraf dan diulang 3 kali. Data hasil percobaan ini dianalisis menggunakan uji F. Sebagai faktor pertama adalah suhu pengovenan yang terdiri dari 35'C, 45'C, 55'C, dan 65'C, sedangkan faktor kedua adalah lama pengovenan yaitu 5 jam, 10 jam, dan 15 jam.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 06 Nov 2011 09:32
Last Modified: 06 Nov 2011 09:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/15949

Actions (login required)

View Item View Item