Repository Universitas Andalas

FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN ANAK DIBAWAH UMUR MELAKUKAN TINDAK PIDANA DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NO. 4/1979

Yulmayetti, Yulmayetti (2008) FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN ANAK DIBAWAH UMUR MELAKUKAN TINDAK PIDANA DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NO. 4/1979. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (FAKTOR-FAKTOR YANG MENYEBABKAN ANAK DIBAWAH UMUR MELAKUKAN TINDAK PIDANA DIHUBUNGKAN DENGAN UNDANG-UNDANG NO. 4/1979) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (325Kb) | Preview

Abstract

Permasalahan kenakalan yang dilakukan anak dibawah umur bukan saja menjadi masalah di negara kita tetapi juga di negara-nagara lainnya. Timbulnya kenakalan anak-anak ini tidak hanya mengakibatkan gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat semata, tetapi juga bahaya yang mengancam masa depan masyarakat suatu bangsa, karena anak dibawah umur ini merupakan generasi penerus yang suatu saat akan menjadi pimpinan yang perlu mendapat perhatian dan pengawasan yang serius dari semua pihak agar anak yang dibawah umur tidak akan terjerumus kedalam kenakalan yang bersifat serius. Pada hakekatnya, terjadinya kenakalan anak dibawah umur ini adalah merupakan pencerminan dari keadaan masyarakat secara keseluruhan. Faktor-faktor apakah yang mendorong anak dibawah umur ini melakukan tindak pidana.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:09
Last Modified: 07 Dec 2011 08:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16138

Actions (login required)

View Item View Item