Repository Universitas Andalas

ANALISIS PERBANDINGAN ISI RUMAH TANGGA DAERAH ANTARA KABUPATEN DATI II AGAM DENGAN KABUPATEN DATI II 50 KOTA (Ditinjau Dari Prinsip Otonomi Daerah Yang Nyata Dinamis Dan Bertanggung Jawab).

ADEGUSTARA, FRENADIN (2008) ANALISIS PERBANDINGAN ISI RUMAH TANGGA DAERAH ANTARA KABUPATEN DATI II AGAM DENGAN KABUPATEN DATI II 50 KOTA (Ditinjau Dari Prinsip Otonomi Daerah Yang Nyata Dinamis Dan Bertanggung Jawab). Project Report. UNAND. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (ANALISIS PERBANDINGAN ISI RUMAH TANGGA DAERAH ANTARA KABUPATEN DATI II AGAM DENGAN KABUPATEN DATI II 50 KOTA (Ditinjau Dari Prinsip Otonomi Daerah Yang Nyata Dinamis Dan Bertanggung Jawab). ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (463Kb) | Preview

Abstract

Isi rumah tangga daerah merupakan wujud dari pelaksanaan asas desentralisasi menurut UU No. 5 Tahun 1974. Hal ini menarik untuk dibahas mengingat titik berat Otonomi Daerah diletakkan pada Daerah Tingkat II sebagaimana diatur dalam pasal 11 ayat (1) No. 5/1974, kemudian dijabarkan dalam PP No.45/1992. Konsekwensi makna titik berat tersebut adalah akan semakin banyak urusan-urusan pemerintahan diserahkan kepada Daerah Tingkat II. Oleh karena itu, penelitian ini bertuJuan untuk mengetahui jumlah urusan pemerintahan yang ada pada Kabupaten Daerah Tingkat Agam dan Kabupaten Daerah Tingkat II 50 Kota sebagal isi rumah tangganya, kemudian dilakukan analisis perbandingan dianta- keduanya, dan dilanjutnya bagaimana rumusan idearnya lsi rumah tangqa Daerah dari kedua Kabupaten tersebut.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:07
Last Modified: 07 Dec 2011 08:07
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16250

Actions (login required)

View Item View Item