Repository Universitas Andalas

Pengaturan Pencemaran Udara Dari Kendaraan Bermotor (Study Kasus Angkutan Umum Di Dati II Kodya Padang)

Husin, Sukanda and Muchtar, Ruswandi and Chazuaini, Farida and Ilham, M. and Narsif, Narsif and Eviyardi, Eviyardi and Zulheri, Zulheri and Magdariza, Magdariza and Syofyan, Syofirman and Ferdi, Ferdi (2008) Pengaturan Pencemaran Udara Dari Kendaraan Bermotor (Study Kasus Angkutan Umum Di Dati II Kodya Padang). Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Pengaturan Pencemaran Udara Dari Kendaraan Bermotor (Study Kasus Angkutan Umum Di Dati II Kodya Padang) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (364Kb) | Preview

Abstract

Emisi gas buangan dari kendaraan bermotor merupakan salah satu sumber pencemaran udara yang penting di kota-kota besar termasuk di kodya Padang. Undang-Undang No. 4 tahun 1932 dibuat untuk mengatur dan mengendalikan pencemaran lingkungan secara umum. Dalam mengatur pencemaran udara dari kendaraan bermotor telah dikeluarkan pada Surat Keputusan Menteri negara Lingkungan Hidup tahun 1983 tentang Pedoman Penetapan Baku Mutu Lingkungan. hanya saja untuk melaksanakan kepetusan ini di daerah masih diperlukan lagi seperangkat peraturan daerah agar pengendalian pencemaran udara dari kendaraan bermotor itu dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan daerah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:04
Last Modified: 07 Dec 2011 08:04
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16341

Actions (login required)

View Item View Item