Repository Universitas Andalas

ASPEK HUKUM DALAM PELAKSANAAN PERBAIKAN SUNGAI BANJIR KANAL PADANG DALAM RANGKA BANTUAN OECF JEPANG

Hasan, Firman and Najmi, Najmi and Daulay, Zainul and Magdariza, Magdariza and Mardenis , Mardenis and Syofyan, Syofirman (2008) ASPEK HUKUM DALAM PELAKSANAAN PERBAIKAN SUNGAI BANJIR KANAL PADANG DALAM RANGKA BANTUAN OECF JEPANG. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (ASPEK HUKUM DALAM PELAKSANAAN PERBAIKAN SUNGAI BANJIR KANAL PADANG DALAM RANGKA BANTUAN OECF JEPANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (320Kb) | Preview

Abstract

Karena kondisi alamnya yang sedemikian rupa Padang merupakan salah satu kota di Indonesia yang sering mengalami kebanjiran. Untuk menanggulangi bahaya banjir ini, pemerintah kota berusaha untuk membenahi sistem pengendalian banjir yang telah ada. Salah satu diantaranya adalah perbaikan sungai banjir kanal Padang. Usaha ini dapat dilaksanakan sekarang karena adanya bantuan dari pihak Jepang. Bantuan ini diperoleh melalui kerja sama antara kedua negara yang diatur dalam suatu perjanjian bilateral yang terbentuk Agreement. Dilaksanakannya perbaikan sungai banjir kanal Padang ini sebagai salah satu bentuk realisasi Agreement tadi, menunjukkan bahwa proyek ini mengandung aspek hukum internasional. Begitu juga dengan adanya penggunaan tenaga kerja yang cukup banyak dan pemanfaatan atas tanah yang cukup luas untuk kepentingan proyek ini, menyebabkan proyek ini memiliki beberapa aspek hukum tertentu. Proyek ini diharapkan akan berhasil, jika ini terjadi kelak akan membawa dampak tertentu terhadap warga dan Pemerintah Daerah Tingkat II Kotamadya Padang.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:03
Last Modified: 07 Dec 2011 08:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16357

Actions (login required)

View Item View Item