Repository Universitas Andalas

Tinjauan Pelaksanaan Sangsi Pidana Terhadap Pengedar Narkoba Dalam Rangka Penanggulangannya Di Kotamadya Padang (Studi Kasus Di Pengadilan Negeri Padang)

Tenofrimer, Tenofrimer (2008) Tinjauan Pelaksanaan Sangsi Pidana Terhadap Pengedar Narkoba Dalam Rangka Penanggulangannya Di Kotamadya Padang (Studi Kasus Di Pengadilan Negeri Padang). Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Tinjauan Pelaksanaan Sangsi Pidana Terhadap Pengedar Narkoba Dalam Rangka Penanggulangannya Di Kotamadya Padang (Studi Kasus Di Pengadilan Negeri Padang) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (382Kb) | Preview

Abstract

Narkotika adalah salah satu zat yang dihassilkan dari bunga popy dari tumbuhan candu (Papaver somniferm). Bahan ini sangat dibutuhkan dalam dunia kedokteran karena dapat menyelamatkan jiwa manusia, tetapi kalau penggunaannya melampaui batas dapat membahayakan kehidupan manusia. Banyak jenis narkotika yang sudah diketahui antara lain: Opium adalah getah dari buah Papaver semniferum (Papaverasae). Obat ini dapat berbentuk serbuk ekstrak atau tinktur. Morfin adalah alkaloid yang terpenting dari opium. Heroin adalah bahan yang dibuat dari morfin dengan cara asetilasi. Kokain adalah alkaloid dari daun tumbuh-tumbuhan eriktrosilan koka. Dapat dipergunakan dalam bentuk garam hidrokloride kokain berupa kristal atau serbuk putih yang larut dalam air. Dikodit bahan ini didapat dalam bentuk garam bitartrat atau hidroklorida yang keduanya mudah larut dalam air. yang terakhir kodein dan petidin.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:03
Last Modified: 07 Dec 2011 08:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16367

Actions (login required)

View Item View Item