Repository Universitas Andalas

Tingkat Pemahaman Badan Pejabat Tata Usaha Negara Terhadap UU No. 5 Tahun 1986 Tentang Peradilan Tata Usaha Negara

Darmilis, Darmilis (2008) Tingkat Pemahaman Badan Pejabat Tata Usaha Negara Terhadap UU No. 5 Tahun 1986 Tentang Peradilan Tata Usaha Negara. Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Tingkat Pemahaman Badan Pejabat Tata Usaha Negara Terhadap UU No. 5 Tahun 1986 Tentang Peradilan Tata Usaha Negara ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (556Kb) | Preview

Abstract

Dalam mewujudkan negara Indonesia sebagai negara hukum dan sesuai dengan maksud pasal 10 ayat 1 Kitab Undang-Undang No. 14 Tahun 1970, dalam rangka menegakkan Hak Azazi Manusia di Indonesia, telah dikeluarkan UU No. 5 Tahun 1986 tentang Peradilan Tata Usaha Negara dan telah diperlakukan. Untuk mencapai tujuan negara sebagaimana yang telah ditemui dalam pembukaan UUD 1945, tercapainya masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, Pemerintah bertugas untuk melindungi, mencerdaskan dan memajukan kesejahteraan umum. Untuk terselenggaranya tugas Pemerintah di bidang Pemerintahan dan pembangunan, dibentuklah badan-badan Pemerintah yang tersusun secara hierarchis. Badan-badan itu diberi dan dibebani tugas-tugas untuk mencapai tujuan negara.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 20 Nov 2011 12:55
Last Modified: 20 Nov 2011 12:55
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16417

Actions (login required)

View Item View Item