Repository Universitas Andalas

EFEKTIVITAS PENANGGULANGAN KORUPSI DI INDONESIA (Tinjauan Atas Pelaksanaan Undang-Undang No.3 Tahun 1971)

Mardenis , Mardenis and Eviyardi, Eviyardi and Najmi, Najmi and Jhon, M. and Narzif, Narzif (2008) EFEKTIVITAS PENANGGULANGAN KORUPSI DI INDONESIA (Tinjauan Atas Pelaksanaan Undang-Undang No.3 Tahun 1971). Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (EFEKTIVITAS PENANGGULANGAN KORUPSI DI INDONESIA (Tinjauan Atas Pelaksanaan Undang-Undang No.3 Tahun 1971)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (2117Kb) | Preview

Abstract

Sebenarnya permasalahan korupsi di Indonesia telah ada sejak lama, yakni sejak zaman orde lama. Namun seiring dengan kemajuan dalam bidang ekonomi yang dicapai selama orde baru, ternyata korupsi juga telah berkembang dalam jumlah yang sangat besar, yang menurut 2 penerbitan terkemuka di Eropa (Inggris dan Jerman); Indonesia dikategorikan sebagai negara dengan angka korupsi terbesar nomor 3 di Asia setelah China dan Hongkong. Tulisan ini bertujuan untuk mencoba memahami permasalahan korupsi di Indonesia terutama sekitar kendala-kendala struktural dan kultural yang menyebabkan upaya-upaya pemberantasannya sampai saat ini tidak pernah membawa hasil yang menggembirakan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Nov 2011 23:02
Last Modified: 18 Nov 2011 23:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16446

Actions (login required)

View Item View Item