Repository Universitas Andalas

FAKTOR PENYEBAB KEJAHATAN KESUSILAAN TERHADAP WANITA DI KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II PADANG

Yusrida, Yusrida and Tennofrimer, Tennofrimer and Agustina, Shinta and Zurnetti, Aria and Tasir, Syamsur (2008) FAKTOR PENYEBAB KEJAHATAN KESUSILAAN TERHADAP WANITA DI KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II PADANG. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (FAKTOR PENYEBAB KEJAHATAN KESUSILAAN TERHADAP WANITA DI KOTAMADYA DAERAH TINGKAT II PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1779Kb) | Preview

Abstract

Kejahatan seksual selalu menjadi bahan yang menarik untuk dikaji sepanjang masa, sifatnya yang sensitif membangkitkan keingintahuan setiap orang mengapa dan apa yang menyebabkan terjadinya kejahatan. Maka untuk dapat mengetahui lebih dalam, dengan melakukan penelitian deskriptif ini, diharapkan dapat mengungkapkan apa yang menjadi penyebab terjadinya kejahatan seksual. Melalui pendekatan yuridis sosiologis, penelitian ini berangkat dari sebab-sebab yang khusus berdasarkan data kasus yang terjadi dalam masyarakat yang telah diproses (kepolisian/pengadilan) baik data yang berbentuk kuantitatif atau data kualitatif, guna mendapatkan kesimpulan yang umum. Terjadinya kejahatan susila (seksual) tidak terlepas dari keterkaitan unsur pelaku dengan korban serta dengan adanya faktor pendukung yaitu faktor situasional tertentu (keadaan waktu/tempat) serta pola hubungan pelaku-korban yang mempengaruhi kejahatan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 18 Nov 2011 23:02
Last Modified: 18 Nov 2011 23:02
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16448

Actions (login required)

View Item View Item