Repository Universitas Andalas

Pemanfaatan Tanah Ulayat Pembangunan Di Kecamatan Kuranji Kotamadya Padang (Suatu Telaahan Dari Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria)

Afrizal, Afrizal (2008) Pemanfaatan Tanah Ulayat Pembangunan Di Kecamatan Kuranji Kotamadya Padang (Suatu Telaahan Dari Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria). Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Pemanfaatan Tanah Ulayat Pembangunan Di Kecamatan Kuranji Kotamadya Padang (Suatu Telaahan Dari Pasal 2 Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Peraturan Dasar Pokok-Pokok Agraria) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (474Kb) | Preview

Abstract

Berhubung karena tanah yang dikuasai langsung oleh negara semakin langka atau tidak tersedia lagi, maka dalam proses pengadaan tanah untuk proyek pembangunan dilakukan pembebasan hak atas tanah dengan pembayaran ganti rugi yang sesuai dengan peraturan yang berlaku. Hal ini dapat dilakukan oleh pemerintah sesuai dengan pasal 2 UUPA tentang Hak Menguasai dari negara yang telah memberikan wewenang kepada negara untuk mengatur tentang persediaan, peruntukan dan penggunaan atas bumi, air dan ruang angkasa dengan tujuan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana proses pangadaan tanah untuk pembangunan di Kecamatan Kuranji Kodya Padang dan perlindungan yang diberikan kepada pemilik tanah yang dibebaskan serta bagaimana peran KAN dalam menyelesaikan sengketa tanah yang terjadi sebagai akibat pembebasan tanah tersebut. Juga untuk mengetahui bagaimana kedudukan tanah ulayat itu setelah berlakunya UUPA.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 07 Dec 2011 08:01
Last Modified: 07 Dec 2011 08:01
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16455

Actions (login required)

View Item View Item