Repository Universitas Andalas

ASPEK HUKUM DALAM KERJA SAMA LUAR NEGERI DIBAWAH DEPARTEMEN DALAM NEGERI (STUDI KASUS KERJA SAMA KOTA KEMBAR PADANG HILDESHEIM)

Narsif, Narsif (2008) ASPEK HUKUM DALAM KERJA SAMA LUAR NEGERI DIBAWAH DEPARTEMEN DALAM NEGERI (STUDI KASUS KERJA SAMA KOTA KEMBAR PADANG HILDESHEIM). Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (ASPEK HUKUM DALAM KERJA SAMA LUAR NEGERI DIBAWAH DEPARTEMEN DALAM NEGERI (STUDI KASUS KERJA SAMA KOTA KEMBAR PADANG HILDESHEIM)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (1439Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena pemerintah daerah tingkat II Padang dengan Stadt Hildesheim telah melakukan kerja sama yang ditandatangani sebelum keluarnya peraturan menteri dalam negeri nomor I tahun 1992. Kedua pemerintah telah melakukan penandatanganan draft kerja sama tanggal 12 Oktober 1987 sedangkan peraturan menteri dalam negeri nomor I tahun 1992 ditetapkan tanggal 15 Februari 1992. Dengan menggunakan metode deskriptif serta melaksanakan survey terhadap perjanjian kerja sama itu sendiri, penulis melakukan wawancara dengan pemerintah kodya Padang yang berkaitan dengan kerja sama kota kembar (sister city). Dari hasil penelitian diperoleh suatu masukan yang berharga bagi penulis dan pemerintah kotamadya Padang terutama tentang pertentangan kepentingan antara pemerintah pusat (melalui departemen dalam negeri). Sehingga dapat dinetralisir dengan mengantisipasi keadaan yang mungkin ditemui.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 03 Dec 2011 01:27
Last Modified: 03 Dec 2011 01:27
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16487

Actions (login required)

View Item View Item