Repository Universitas Andalas

KESUKAAN Crosidolomia binotalis Zell (LEPIDOPTERA; PYRALIDAE) MELETAKKAN TELUR PADA MEDIA BUATAN

Nelly, Novri and Gani, Suardi (2008) KESUKAAN Crosidolomia binotalis Zell (LEPIDOPTERA; PYRALIDAE) MELETAKKAN TELUR PADA MEDIA BUATAN. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (KESUKAAN Crosidolomia binotalis Zell (LEPIDOPTERA; PYRALIDAE) MELETAKKAN TELUR PADA MEDIA BUATAN) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (334Kb) | Preview

Abstract

Penelitian untuk melihat kesukaan Crosidolomia binotalis Zell (lepidoptera; pyralidae) meletakkan telur pada media buatan telah dilaksanakan di Laboratorium Hama dan Penyakit Tumbuhan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang, dari bulan Agustus sampai bulan Oktober 1992. Tujuan penelitian untuk melihat media peletakan telur yang paling disukai oleh Crosidolomia binotalis, yang hasilnya dapat digunakan untuk membiakkan hama ini di labor. Penelitian dilakukan dalam 4 perlakuan pilihan yaitu A: kertas tissue yang diberi ekstrak daun kubis bunga, B: kertas tissue yang diberi ekstrak daun sawi, C: kertas tissue yang diberi ekstrak daun lobak sedangkan D adalah plastik biasa. Pengamatan dilakukan terhadap jumlah kelompok telur yang diletakkan pada masing-masing media, jumlah telur yang dihasilkan serta persentase telur yang menetas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media yang paling disukai adalah plastik. Tidak satupun telur yang diletakkan pada media selain plastik.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 23 Nov 2011 22:58
Last Modified: 23 Nov 2011 22:58
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16530

Actions (login required)

View Item View Item