Repository Universitas Andalas

PRODUKTIVITAS DAN UPAYA MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PETERNAK SAPI PERAH RAKYAT DI KODYA PADANG

Andri, Andri and Boyon , Boyon and Basril , Basril and Yuliar, Syam and Jaswandi, Jaswandi (2008) PRODUKTIVITAS DAN UPAYA MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PETERNAK SAPI PERAH RAKYAT DI KODYA PADANG. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (PRODUKTIVITAS DAN UPAYA MENINGKATKAN KEUNTUNGAN PETERNAK SAPI PERAH RAKYAT DI KODYA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (406Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan di kodya Padang, berlangsung mulai tanggal 3 Agustus 1992 sampai dengan 30 November 1992. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui fungsi produksi peternakan sapi perah rakyat, faktor-faktor yang mempengaruhi produksi susu dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi keuntungan dalam upaya meningkatkan keuntungan yang diperoleh peternak. Materi yang digunakan dalam penelitian ini adalah usaha peternakan sapi perah rakyat yang ada di kodya Padang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survei. Penarikan contoh dilakukan secara purposive, dimana contoh yang digunakan adalah setiap usaha peternakan rakyat yang minimal memiliki seekor sapi laktasi. Jumlah contoh keseluruhannya adalah 10 usaha peternakan sapi perah rakyat.Peubah yang diamati meliputi: produksi susu, jumlah pemberian hijauan, jumlah pemberian konsentrat, curahan tenaga kerja, bulan laktasi, jumlah sapi non-laktasi dan keuntungan peternak.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 24 Nov 2011 11:19
Last Modified: 24 Nov 2011 11:19
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16541

Actions (login required)

View Item View Item