Repository Universitas Andalas

BERAKHIRNYA PERJANJIAN SEWA BELI RUMAH PERUMNAS DITINJAU DARI SUDUT HUKUM PERJANJIAN DI KODYA PADANG

Damawir, Damawir and Maswida, Maswida and Priharti, Damas Reny and Razak, Syahrial and Saptomo, Ade (2008) BERAKHIRNYA PERJANJIAN SEWA BELI RUMAH PERUMNAS DITINJAU DARI SUDUT HUKUM PERJANJIAN DI KODYA PADANG. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (BERAKHIRNYA PERJANJIAN SEWA BELI RUMAH PERUMNAS DITINJAU DARI SUDUT HUKUM PERJANJIAN DI KODYA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (371Kb) | Preview

Abstract

Berdasarkan PP No.29 tahun 1974, Perum Perumnas melaksanakan pembangunan dan penjualan rumah murah. Dalam pelaksanaan penjualan rumah murah, Perum Perumnas telah melakukan perjanjian sewa beli dengan para nasabah. Peraturan tentang perjanjian sewa beli tidak ada peraturannya secara terperinci. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui cara berakhirnya perjanjian sewa beli yang telah dilaksanakan oleh Perum Perumnas di kodya Padang. Dalam melaksanakan penelitian ini dipakai metode deskriptif-kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perjanjian sewa beli yang telah dilaksanakan oleh Perum Perumnas hanya terhadap uang muka yang harus disediakan oleh para nasabah. Uang muka itu dapat diangsur maksimal selama 2 tahun. Setelah uang muka lunas, akan berlaku KPR dan dengan sendirinya perjanjian sewa beli dengan Perum Perumnas juga turut barakhir.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 30 Nov 2011 13:56
Last Modified: 30 Nov 2011 13:56
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16566

Actions (login required)

View Item View Item