Repository Universitas Andalas

SUATU TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN DALAM RANGKA MENANGGULANGI RESIDIVIS (Studi Kasus di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Padang)

Yulmayetti, Yulmayetti (2008) SUATU TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN DALAM RANGKA MENANGGULANGI RESIDIVIS (Studi Kasus di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Padang). Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (SUATU TINJAUAN TENTANG PELAKSANAAN PEMBINAAN NARAPIDANA DI LEMBAGA PERMASYARAKATAN DALAM RANGKA MENANGGULANGI RESIDIVIS (Studi Kasus di Lembaga Permasyarakatan Kelas II A Padang)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (380Kb) | Preview

Abstract

Permasalahan yang dihadapi dalam pemidanaan di Indonesia adalah masih adanya pengulangan kejahatan / residivis, sehingga hal ini belum sesuai dengan 10 prinsip sistem permasyarakatan. Disamping itu ada beberapa asumsi mengapa hal ini disebabkan oleh kurangnya kesadaran dari si pelaku sendiri, adanya pengaruh faktor lingkungan, baik dari dalam lembaga permasyarakatan sendiri maupun setelah kembali kedalam masyarakat, kemudian juga disebabkan oleh keadaan fisik dan letak dari lembaga permasyarakatan tersebut yang tidak me mungkinkan untuk pembinaan terhadap narapidana. Penelitian ini bersifat deskriptif analitis dengan pengumpulan data secara kuantitatif dan kualitatif. Penelitian ini membuktikan bahwa faktor pembinaan, lingkungan dan kesadaran dari pelaku / ex-narapidana sendiri yang menyebabkan terjadinya pengulangan kejahatan / residivis. Hal ini dapat kita lihat masih tingginya data residivis pada tahun 1992, 1997 dan tahun 1994.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 29 Nov 2011 12:44
Last Modified: 29 Nov 2011 12:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16572

Actions (login required)

View Item View Item