Repository Universitas Andalas

PERANAN KUD LEMBAH GUNUNG DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DESA KECAMATAN KURANJI KOTAMADYA PADANG

Amelia, Dian (2008) PERANAN KUD LEMBAH GUNUNG DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DESA KECAMATAN KURANJI KOTAMADYA PADANG. Project Report. Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (PERANAN KUD LEMBAH GUNUNG DALAM MENINGKATKAN EKONOMI MASYARAKAT DESA KECAMATAN KURANJI KOTAMADYA PADANG) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (283Kb) | Preview

Abstract

Koperasi dipandang sebagai ekonomi rakyat berwatak sosial yang mempunyai tempat tersendiri dalam suatu perekonomian negara. Tujuan utama koperasi adalah meningkatkan kesejahteraan sosial ekonomi anggota-anggota, serta masyarakat di lingkungannya. Selanjutnya peranan koperasi dalam pelaksanaan pembangunan memang sudah disebutkan secara tegas dalam GBHN. Berdasarkan penelitian di lapangan, dalam melaksanakan kegiatan usahanya, KUD Lembah Gunung kecamatan Kuranji mempunyai aktivitas usaha yaitu: unit usaha pupuk, unit usaha pengadaan pangan, unit usaha waserda, yang dalam menjalankan aktivitasnya selalu bertujuan untuk membantu masyarakat tani di lingkungan kerja koperasi dengan mendapat bantuan kredit dari bank rakyat yang diberikan oleh pemerintah melalui lembaga Jaminan Kredit Koperasi (JKK).

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 02 Dec 2011 16:38
Last Modified: 02 Dec 2011 16:38
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16597

Actions (login required)

View Item View Item