Repository Universitas Andalas

Suatu Studi Tentang Pembinaan Keagamaan Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Kotamadya Padang

Julifni, Julifni and Martunus, Maryulis and Nazaruddin, Nazaruddin and Karangan, Bachtiar and Izharman, Izharman and Amin, Kasman and Rustam, Rusyja and Najmuddin, Najmuddin and Sumin, Syar'i and Peviyatmi, Peviyatmi (2008) Suatu Studi Tentang Pembinaan Keagamaan Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Kotamadya Padang. Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Suatu Studi Tentang Pembinaan Keagamaan Narapidana Di Lembaga Pemasyarakatan Kotamadya Padang) - Supplemental Material
Download (565Kb) | Preview

Abstract

Penelitian dilatarbelakangi oleh suatu pikiran bahwa pembinaan keagamaan tidak dapat diabaikan dalam setiap lapisan masyarakat, termasuk narapidana yang berada di Lembaga Pemasyarakatan Q.S 3:104, 16:125, dan 13:11. Narapidana adalah orang-orang yang tersesat dalam kehidupannya. disengaja atau t idak mereka telah melakukan pelanggaran hukum. Justru demikian kepada mereka diberikan sanksi atau hukuman baik ditinjau dari segi agama maupun pemerintahan. Diantara bentuk hukuman yang nyata di atas dunia ini adalah para pelanggar hukum tersebut diproses secara hukum yang berlaku dan kemudian divonis lalu ditempatkan di dalam Lembaga Pemasyarakatan.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 21 Dec 2011 03:57
Last Modified: 21 Dec 2011 03:57
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16731

Actions (login required)

View Item View Item