Repository Universitas Andalas

Pendayagunaan Zakat Fitrah Oleh Amil Zakat Pada Masjid Di Kecamatan Koto Tangah Kotamadya Padang

Rustam, Rusyja (2008) Pendayagunaan Zakat Fitrah Oleh Amil Zakat Pada Masjid Di Kecamatan Koto Tangah Kotamadya Padang. Project Report. Lembaga Penelitian Universitas Andalas. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (Pendayagunaan Zakat Fitrah Oleh Amil Zakat Pada Masjid Di Kecamatan Koto Tangah Kotamadya Padang ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (363Kb) | Preview

Abstract

Setiap pribadi muslim baik laki-laki atau perempuan baik orang dewasa atau anak-anak wajib membayar zakat fitrah, karena telah selesai melaksanakan ibadah puasa ramadhan. Zakat fitrah itu dibayarkan sebelum orang pergi melaksanakan sholat hari raya idul fitri, yang jumlahnya bagi setiap pribadi 3,5 liter/ 2,5 kg beras atau berbentuk uang seharga makanan tersebut. Kegunaan zakat fitrah itu adalah untuk mensucikan jiwa orang yang berpuasa, karena orang-orang yang berpuasa itu kadang-kadang terlanjur mengatakan dan melakukan perbuatan keji, perbuatan tersebut mengotori jiwa mereka yang sedang beribadah. Maka untuk membersihkan jiwa-jiwa mereka itu agama Islam mensariatkan dan mengeluarkan zakat fitrah.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: K Law > K Law (General)
Unit atau Lembaga: Lembaga Penelitian Unand
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 20 Dec 2011 06:48
Last Modified: 20 Dec 2011 06:48
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16767

Actions (login required)

View Item View Item