Repository Universitas Andalas

INVENTARISASI DAN KARAKTERISASI MORFOLOGIS TANAMAN DURIAN (Durio zibethinus Murr.) DI KABUPATEN TANAH DATAR

Yuniarti, Yuniarti (2011) INVENTARISASI DAN KARAKTERISASI MORFOLOGIS TANAMAN DURIAN (Durio zibethinus Murr.) DI KABUPATEN TANAH DATAR. Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (INVENTARISASI DAN KARAKTERISASI MORFOLOGIS TANAMAN DURIAN (Durio zibethinus Murr.) DI KABUPATEN TANAH DATAR) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (469Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan pada 13 kecamatan di Kabupaten Tanah Datar dari bulan Februari hingga Juli 2011, menggunakan metode deskriptif dengan pengambilan sampel secara sengaja (purposive sampling), kriteria tanaman yang sudah beberapa kali berbuah dan diminati masyarakat setempat. Untuk melihat tingkat kekerabatan antar tanaman durian, dilakukan analisis kekerabatan dengan program NTsys versi 2.02. Berdasarkan hasil penelitian di Kabupaten Tanah Datar ditemukan beberapa jenis durian dengan bentuk tajuk, bentuk buah, tangkai buah, berat, warna kulit buah, warna daging buah, aroma, rasa, tekstur dan ukuran biji yang berbeda tiap jenisnya. Berdasarkan analisis kekerabatan dari 58 karakter morfologis (kualitatif dan kuantitatif) didapatkan 2 kelompok besar dengan nilai kemiripan kelompok pertama dangan kelompok kedua yaitu 0,18.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:34
Last Modified: 03 Jan 2012 14:34
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16791

Actions (login required)

View Item View Item