Repository Universitas Andalas

PENGARUH GA3 TERHADAP PEMBENTUKAN BUNGA DAN BUAH TANAMAN BUAH NAGA MERAH (Hylocereus costaricensis (Web.) Britton & Rose)

PASARIBU, DESWITA WASTI (2010) PENGARUH GA3 TERHADAP PEMBENTUKAN BUNGA DAN BUAH TANAMAN BUAH NAGA MERAH (Hylocereus costaricensis (Web.) Britton & Rose). Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH GA3 TERHADAP PEMBENTUKAN BUNGA DAN BUAH TANAMAN BUAH NAGA MERAH (Hylocereus costaricensis (Web.) Britton & Rose) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (51Kb) | Preview

Abstract

Penelitian dengan judul “Pengaruh GA3 Terhadap Pembentukan Bunga dan Buah Tanaman Buah Naga Super Merah (Hylocereus costaricensis (Web.) Britton & Rose)” dilaksanakan pada bulan Agustus sampai November 2010 di Kebun Tanaman Buah Naga Super Merah di Nagari Ketaping, Padang Pariaman, Sumatera Barat. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan jenis konsentrasi yang terbaik untuk peningkatan produksi buah naga. Penelitian ini disusun berdasarkan rancangan acak lengkap dengan enam taraf perlakuan dan empat ulangan. Sebagai perlakuan yaitu, GA3 0 mg/l, 10 mg/l, 20 mg/l, 30 mg/l, 40 mg/l, dan 50 mg/l. Data hasil penelitian dianalisa dengan menggunakan uji F dan jika F hitung perlakuan berbeda nyata, maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Parameter yang diamati adalah jumlah kuncup bunga, bunga dan buah, persentase bunga mekar dan bunga mekar yang menjadi buah, serta bobot dan diameter buah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian GA3 30 mg/l menunjukkan hasil terbaik pada pengamatan bobot dan diameter buah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:32
Last Modified: 03 Jan 2012 14:32
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/16912

Actions (login required)

View Item View Item