Repository Universitas Andalas

PENGARUH KEMAMPUAN KOGNITIF GURU, SUPERVISI, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 11 PADANG

MELITA, IRMA (2008) PENGARUH KEMAMPUAN KOGNITIF GURU, SUPERVISI, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 11 PADANG. Masters thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH KEMAMPUAN KOGNITIF GURU, SUPERVISI, DAN SARANA PRASARANA TERHADAP KINERJA GURU SMA NEGERI 11 PADANG ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (57Kb) | Preview

Abstract

Tesis ini berjudul Pengaruh Kemampuan Kognitif Guru, Supervisi, Dan Sarana Prasarana Terhadap Kinerja Guru SMA Negeri 11 Padang. Rumusan masalah yang diajukan adalah : 1) Berapa besarr pengaruh kemampuan kognitif terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang ? 2) Berapa besar pengaruh supervisi terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang ? 3) Berapa besar pengaruh sarana dan prasarana terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang ? Dari rumusan masalah ini penulis mengajukan hipotesa, antara lain : 1) Terdapat pengaruh positif kemampuan kognitif terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang, 2) Terdapat pengaruh sarana dan prasarana terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang, 3) Terdapat pengaruh positif supervisi terhadap kinerja guru SMA Negeri 11 Padang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan kognitif terhadap kinerja guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara supervisi terhadap kinerja guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara sarana prasarana terhadap kinerja guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang, 4) Terdapat pengaruh yang signifikan antara kemampuan kognitif, supervisi, dan sarana prasarana terhadap kinerja guru SMA Negeri di SMA Negeri 11 Padang. Saran yang dapat penulis kemukakan adalah : Kepada para guru, agar dapat meningkatkan lagi kinerja yang dimilikinya dengan cara melakukan : . untuk meningkatkan kinerja guru, guru mesti memperhatikan dan meningkatkan kemampuan kognitifnya, dengan cara : mengikuti pelatihan-pelatihan, seminar-seminar yang diadakan dan lain sebagainya. Karena dengan semakin baiknya kemampuan kognitif seorang guru dalam proses pembelajaran maka akan mempengaruhi kinerjanya dalam bekerja dan akhirnya akan dapat meningkatkan mutu sekolah.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:30
Last Modified: 03 Jan 2012 14:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17046

Actions (login required)

View Item View Item