Repository Universitas Andalas

PENGARUH FREKUENSI PENYEMPROTAN PUPUK ORGANIK CAIR RATU BIOGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN ROSELLA (Hibiscus sabdariffa L.)

HAYATI, SHOFIA (2011) PENGARUH FREKUENSI PENYEMPROTAN PUPUK ORGANIK CAIR RATU BIOGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN ROSELLA (Hibiscus sabdariffa L.). Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH FREKUENSI PENYEMPROTAN PUPUK ORGANIK CAIR RATU BIOGEN TERHADAP PERTUMBUHAN DAN HASIL TANAMAN ROSELLA (Hibiscus sabdariffa L.)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (74Kb) | Preview

Abstract

Percobaan tentang pengaruh frekuensi penyemprotan pupuk organik cair Ratu Biogen terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman rosella (Hibiscus sabdariffa L.) telah dilaksanakan di kebun percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Limau Manis Padang pada bulan Juli-November 2010. Tujuan percobaan ini adalah untuk mendapatkan frekuensi penyemprotan pupuk organik cair Ratu Biogen yang terbaik bagi pertumbuhan dan hasil tanaman rosella. Percobaan disusun berdasarkan Rancangan Acak Kelompok (RAK) dengan 5 taraf perlakuan dan 5 kelompok. Data hasil percobaan ini dianalisis menggunakan uji F atau sidik ragam dan jika F hitung perlakuan berbeda nyata, maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Perlakuan yang diberikan pada percobaan ini adalah Tanpa penyemprotan Ratu Biogen, 2 kali penyemprotan Ratu Biogen, 4 kali penyemprotan Ratu Biogen, 6 kali penyemprotan Ratu Biogen, 8 kali penyemprotan Ratu Biogen. Hasil percobaan tersebut menunjukkan bahwa frekuensi pemberian pupuk organik cair Ratu Biogen belum memberikan pengaruh terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman rosella.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 03 Jan 2012 14:30
Last Modified: 03 Jan 2012 14:30
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17049

Actions (login required)

View Item View Item