Repository Universitas Andalas

ANALISIS KANDUNGAN INFORMASI RASIO KEUANGAN TINGKAT BAGI HASIL PADA PRODUK SIMPANAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI (Periode 2006-2010)

SAFITRI, MARISA (2011) ANALISIS KANDUNGAN INFORMASI RASIO KEUANGAN TINGKAT BAGI HASIL PADA PRODUK SIMPANAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI (Periode 2006-2010). Other thesis, Fakultas Ekonomi.

[img]
Preview
PDF (ANALISIS KANDUNGAN INFORMASI RASIO KEUANGAN TINGKAT BAGI HASIL PADA PRODUK SIMPANAN PT. BANK SYARIAH MANDIRI (Periode 2006-2010)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (126Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penlitian ini adalah untuk mengetahui kandungan informasi rasio keuangan dalam melihat hubungannya dengan tingkat pengembalian bagi hasil pada produk tabungan Bank Syariah Mandiri. Populasi dalam penlitian ini adalah produk simpanan Bank Syariah Mandiri yang memiliki rate of return selama tiga tahun berturut-turut. Dalam pengambilan sampel digunakan teknik purposive sampling, dan didapatkan sebagai sampel adalah produk Tabungan Syariah Mandiri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari beberapa rasio keuangan seperti Financing to Productive Asset Rasio (FPAR) yang diuji selama periode enam bulan sebelum untuk tiap periodenya memiliki korelasi positif serta keeratan yang rata-rata sangat kuat dengan rate of return dari produk tabungan syariah mandiri. Rasio keuangan Return On Asset (ROA) dan Non Performing Loan (NPL) memiliki keeratan kuat dengan arah korelasi negatif dengan rate of return dari produk tabungan syariah mandiri. Rasio keuangan Capital Addequacy Ratio (CAR) dan rasio Loan to Deposit Ratio (LDR) memperlihatkan korelasi dengan tingkat keeratan sangat lemah yang arah korelasinya bersifat positif. Terdapat beberapa rasio keuangan dimana setiap periodenya memberikan korelasi yang berbeda-beda, rasio tersebut adalah Rasio Return On Equity (ROE) dan Rasio Financing to Asset Ratio (FAR). Dari kedua rasio tersebut sebagian besar tidak memiliki korelasi dengan rate of return produk tabungan syariah mandiri PT. Bank Syariah Mandiri.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 07 Aug 2012 08:13
Last Modified: 07 Aug 2012 08:13
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17271

Actions (login required)

View Item View Item