Repository Universitas Andalas

Perancangan Perangkat Lunak Antivirus Dengan Metode Scanning Cyclic Redundancy Checksum-32.

Ilhamdi Rusydi, Muhammad and Silvana, Meza and Akbar, Aidil (2011) Perancangan Perangkat Lunak Antivirus Dengan Metode Scanning Cyclic Redundancy Checksum-32. Masters thesis, Fakultas Teknik.

[img]
Preview
PDF (Perancangan Perangkat Lunak Antivirus Dengan Metode Scanning Cyclic Redundancy Checksum-32. ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (276Kb) | Preview

Abstract

Abstract— Perkembangan teknologi komputer yang sangat pesat telah memicu perkembangan suatu sistem otomatisasi computer vision. Salah satu aplikasi pengembangan teknologi berkaitan dengan computer vision adalah sebuah aplikasi yang dapat mengenali objek pada citra. Pengenalan citra huruf sering terkendala dari kemampuan sistem yang hanya mampu mengenali citra pada ukuran font dan jarak tertentu. Oleh karena itu dibuatlah sebuah aplikasi pengenalan citra huruf yang mampu mengenali citra huruf dengan variasi ukuran font dan jarak. Tahapan proses pengenenalan citra huruf yaitu capture, konversi citra RGB ke citra intensitas, segmentasi, pelabelan-filtering, ekstraksi ciri dengan metode zoning, pelatihan dengan jaringan syaraf tiruan backpropagation dan pengujian. Hasil pengujian menunjukkan dari 1500 data citra huruf yang digunakan, 1217 dikenali dan 283 tidak dikenali, dengan tingkat keberhasilan yang berhasil dicapai sebesar 84 %.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Elektro
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 25 Jan 2012 23:20
Last Modified: 25 Jan 2012 23:20
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17456

Actions (login required)

View Item View Item