Repository Universitas Andalas

STRATEGI POLITIK CALON LEGISLATIF PEREMPUAN PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2009 (Kasus : Calon Legislatif Perempuan dari Partai Demokrat di Kabupaten Bungo)

MIRANTI, MIRANTI (2011) STRATEGI POLITIK CALON LEGISLATIF PEREMPUAN PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2009 (Kasus : Calon Legislatif Perempuan dari Partai Demokrat di Kabupaten Bungo). Other thesis, Program Pasca Sarjana Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (STRATEGI POLITIK CALON LEGISLATIF PEREMPUAN PADA PEMILIHAN UMUM LEGISLATIF TAHUN 2009 (Kasus : Calon Legislatif Perempuan dari Partai Demokrat di Kabupaten Bungo)) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (110Kb) | Preview

Abstract

Tesis ini bertujuan secara umum untuk menganalisis : 1.Mengidentifikasi Potensi Pajak dan Retribusi Daerah yang diharapkan memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Sijunjung. 2. Mengidentifikasi Faktor-faktor yang mempengaruhi kontribusi Pajak Daerah dan Retribusi Daerah dalam rangka peningkatan Pendapatan Asli Daerah di Kabupaten Sijunjung.3.Menganalisis Strategi yang digunakan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah dari Pajak dan Retribusi Daerah di Kabupaten Sijunjung. Teori yang digunakan adalah teori pelayanan publik dari Davey, Warsito Utomo bahwa otonomi daerah menuntut adanya kemampuan Pemerintah Daerah untuk menggali sumber-sumber penerimaan yang tidak tergantung kepada Pemerintah Pusat dan mempunyai kekuasaan di dalam menggunakan dana-dana tersebut untuk kepentingan masyarakat daerah dalam batas-batas yang ditentukan peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, teori kinerja birokrasi David Osborne dan Peter Plastrik serta teori kebijakan publik Josef Riwo Kaho ada empat faktor yang mempengaruhi pelaksanaan otonomi daerah. Hasil penelitian menunjukan bahwa Pertama, pengelolaaan potensi dan penerapan strategi pengelolaan pajak dan retribusi daerah, masih banyaknya kendala di lapangan. Kedua, Setelah dianalisis ditemukan 3 penyebab Belum optimalnya pengelolaan Potensi Pajak , Retribusi Daerah dan Pendapatan Asli Daerah, potensi PAD faktor penyebabnya : 1) belum tersedianya data basis objek, potensi dan pemetaan Pajak, dan Retribusi Daerah, karenanya besaran pajak dan retribusi, proses pengenaanya belum berdasarkan data potensi yang seharusnya dapat terealisasi, 2) pengaruh Tiga sektor Aktivitas ekonomi wilayah memiliki pengaruh siknifikan terbesar, sektor pertanian, Sektor pertambangan dan Sektor jasa, 3) Pengaruh kinerja Ekonomi yang mampu meningkatkan PDRB dan PAD.. Ketiga, Strategi dan kebijakan guna Peningkatan Kemampuan Keuangan Daerah 1. Ekstensifikasi sumber-sumber penerimaan daerah 2.Perubahan Struktur Ekonomi Daerah 3 Intensifikasi sumber-sumber penerimaan yang sudah ada, 4. Memanfaatkan Peluang dan mendayagunkan Tantangan memajukan sistim agribisnis dengan sektor agroindustri sebagai komponen penerimaan Pajak dan retribusi Daerah 5.Peningkatan Kemampuan mengelola`Dinamika perekonomian dan Pendapatan Asli Daerah.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: J Political Science > JA Political science (General)
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: Haryoshi Utami
Date Deposited: 25 Jan 2012 09:11
Last Modified: 25 Jan 2012 09:11
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17500

Actions (login required)

View Item View Item