Repository Universitas Andalas

PEMBERIAN CAMPURAN DEDAK DAN AMPAS TAHU FERMENTASI DENGAN Monascus purpureus TERHADAP PERFORMA DAN KUALITAS TELUR AYAM

KURNIAWAN RUSLI, RIDHO (2011) PEMBERIAN CAMPURAN DEDAK DAN AMPAS TAHU FERMENTASI DENGAN Monascus purpureus TERHADAP PERFORMA DAN KUALITAS TELUR AYAM. Other thesis, Pacasarjana.

[img]
Preview
PDF (PEMBERIAN CAMPURAN DEDAK DAN AMPAS TAHU FERMENTASI DENGAN Monascus purpureus TERHADAP PERFORMA DAN KUALITAS TELUR AYAM) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (266Kb) | Preview

Abstract

Telah banyak upaya dan penelitian yang dilakukan untuk peningkatan dan pengembangan usaha peternakan karena bahan pakan yang berkualitas dan mengandung gizi tinggi relatif mahal. Hal ini disebabkan karena bahan pakan tersebut masih di impor dan penggunaannya masih bersaing dengan kebutuhan manusia. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk memperoleh bahan pakan alternatif yang relatif murah, mudah didapat dan bernilai gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup dan proses biologis dalam tubuh ternak. Namun penggunaan pakan alternatif pada ternak jika tidak dilakukan pengolahan yang maksimal berdampak negatif pada produksi ternak seperti telur, daging dan susu. Pencarian metoda pengolahan sekarang difokuskan pada pengolahan secara biologis (Fermentasi). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana kandungan zat makanan campuran dedak ampas tahu fermentasi dengan Monascus purpureus dan bagaimana pengaruh pemberian campuran dedak dan ampas tahu fermentasi dengan Monascus purpureus terhadap kualitas protein bahan (retensi nitrogen), performa ayam petelur (konsumsi ransum, produksi telur harian (Hen day production), berat telur, massa telur dan konversi ransum) dan kualitas telur ayam (kolesterol kuning telur dan warna kuning telur).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: UNSPECIFIED
Depositing User: KREATIF zulka hendri
Date Deposited: 21 Jan 2012 15:15
Last Modified: 21 Jan 2012 15:15
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17595

Actions (login required)

View Item View Item