Repository Universitas Andalas

PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI COUMARIN TERHADAP UMBI G1 KENTANG (Solanum tuberosum L.)

DEWI, YULIA PUSPITA (2010) PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI COUMARIN TERHADAP UMBI G1 KENTANG (Solanum tuberosum L.). Other thesis, Fakultas Pertanian.

[img]
Preview
PDF (PENGARUH PEMBERIAN BEBERAPA KONSENTRASI COUMARIN TERHADAP UMBI G1 KENTANG (Solanum tuberosum L.) ) - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (333Kb) | Preview

Abstract

Penelitian yang berjudul “Pengaruh Pemberian Beberapa Konsentrasi Coumarin Terhadap Umbi G1 Kentang (Solanum tuberosum L.) di Lapangan” telah dilakukan di rumah kasa (screen house) di Jorong Koto Hilalang, Balingka, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam pada bulan Oktober 2010 sampai Februari 2011. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui respon tanaman kentang terhadap beberapa konsentrasi coumarin dalam menghasilkan umbi G1. Rancangan yang digunakan pada penelitian ini adalah Rancangan Acak Lengkap (RAL) dengan 5 taraf perlakuan dan 4 ulangan.Perlakuan yang diberikan adalah pemberian beberapa konsentrasi coumarin 0 mg/l, 100 mg/l, 200 mg/l, 300 mg/l, 400 mg/l. Data hasil penelitian ini di analisis dengan menggunakan uji F atau sidik ragam. Jika F hitung perlakuan berbeda nyata maka dilanjutkan dengan uji Duncan’s New Multiple Range Test (DNMRT) pada taraf nyata 5%. Berdasarkan hasil percobaan tersebut, dapat di ambil kesimpulan bahwa pemberian 200mg/l coumarin sangat berpengaruh terhadap pertambahan bobot segar umbi dan pemberian konsentrasi 400mg/l dapat memperkecil jumlah cabang.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agronomy
Depositing User: masanori sari ariningsih
Date Deposited: 20 Jan 2012 15:09
Last Modified: 20 Jan 2012 15:09
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/17625

Actions (login required)

View Item View Item