Anggia, Adista
(2014)
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI CV. TRANEX MANDIRI.
Other thesis, Universitas Andalas.
Abstract
No. Alumni Universitas :
ANGGIA ADISTI No. Alumni Fakultas :
a) Tempat / Tanggal Lahir : Payakumbuh/4 Oktober 1989 b) Nama Orang Tua : Yusrizal dan Dra. Maidarti, M.Mpd c) Fakultas : Ekonomi d) Jurusan : Manajemen e) No.BP : 0810522056 f) Tanggal Lulus : 29 Juni 2012 g) Predikat Lulus : Sangat Memuaskan h) IPK : 3.19 i) Lama Studi : 3 Tahun 10 Bulan j) Alamat Orang Tua : Jln. Pemuda No. 90 Koto Baru Balai Janggo, Payakumbuh Utara
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN PENGGUNA JASA TRANSPORTASI CV. TRANEX MANDIRI
Skripsi S1 Oleh : Anggia Adisti
Pembimbing Dra. Toti Srimulyati, MT
ABSTRACT
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa transportasi CV. Tranex Mandiri. Sampel penelitian ini adalah sebanyak 100 orang responden yang pernah dan masih tetap menggunakan jasa transportasi CV. Tranex Mandiri sampai saat sekarang. Pengambilan data dilakukan dengan pendekatan menggunakan metode purposive sampling adalah non probability sample yang memiliki kriteria–kriteria tertentu dalam menentukan sampel. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis data responden dengan bantuan SPSS 19 dan selanjutnya diproses melalui PLS (partial least squares) untuk menguji validitas, reliabilitas serta menguji hipotesis. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa reliability, assurance, dan empathy memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas konsumen CV. Tranex Mandiri. Sementara variabel tangibles dan responsiveness tidak memberikan pengaruh terhadap loyalitas konsumen pengguna jasa taransportasi CV. Tranex Mandiri.
Hasil penelitian memberikan implikasi bahwa faktor-faktor mengenai kualitas pelayanan adalah hal yang sangat penting diperhatikan oleh pengguna jasa transportasi dan pemilik jasa transportasi khususnya CV. Tranex Mandiri hendaknya dapat mempertimbangkan faktor-faktor yang mempengaruhi keloyalan pelanggan.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan; Loyalitas Konsumen
Skripsi ini telah dipertahankan di depan sidang penguji dan dinyatakan lulus pada tanggal 29 Juni 2012
Abstrak ini telah disetujui oleh pembimbing dan penguji:
Tanda
Tangan
1 2 3
Nama Terang Dra. Toti Srimulyati, MT Dr. Rahmi Fahmy, SE, MBA Dr. Vera Pujani, SE, MM.Tech
Mengetahui,
Ketua Jurusan Manajemen
Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si
Nip. 197102211997011001 Tanda Tangan
Alumnus telah mendaftar ke Fakultas / Universitas dan mendapat Nomor Alumnus :
Petugas Fakultas / Universitas
No. Alumni Fakultas : Nama Tanda Tangan
No. Alumni Universitas : Nama Tanda Tangan
Actions (login required)
|
View Item |