Repository Universitas Andalas

PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA SUPERMARKET ROBINSON DI KOTA PADANG”

desrayudi, desra (2014) PENGARUH PRICE DISCOUNT, BONUS PACK, DAN IN-STORE DISPLAY TERHADAP KEPUTUSAN IMPULSE BUYING PADA SUPERMARKET ROBINSON DI KOTA PADANG”. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (561Kb) | Preview

Abstract

Skripsi S1 oleh: Desrayudi, Pembimbing: Dr. Vera Pujani, SE, M.Tec Abstrak Industri ritel modern di Indonesia telah mengalami perkembangan, hal ini karena industri ritel modern merupakan industri yang strategis dalam kontribusinya terhadap perekonomian Indonesia. Dalam hal ini tentu saja strategi pemasaran yang digunakan perusahaan dalam mempromosikan produknya kepada konsumen akan berperan sangat penting dan strategi ini pun harus dilakukan terintegrasi dan komprehensif agar sebuah pesan dapat tersampaikan dengan menyeluruh dan konsisten pada targetnya. Dengan menggunakan bauran promosi yang tepat, tujuan tersebut akan tercapai. Bauran promosi terdiri dari periklanan (advertising), hubungan masyarakat (public relations), promosi penjualan (sales promotion), pemasaran langsung (direct marketing), penjualan personal (personal selling), serta pemasaran interaktif (interactive marketing). skripsi ini membahas tentang pengaruh penggunaan promosi penjualan (price discount, Bonus pack, dan in-store display) terhadap keputusan impulse buying. hal ini didasari dengan semakin ketatnya persaingan antar merek yang dijual di dalam area toko dimana di dalamnya akan dapat dilihat bagaimana konsumen supermarket robinson terpengaruhi oleh program promosi penjualan untuk melakukan impulse buying. penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan pada konsumen yang pernah berbelanja di supermarket robinson wilayah Kota Padang dengan menggunakan metode uji realibilitas, analisis faktor regresi berganda. hasil penelitian menunjukkan bahwa Secara bersama-sama Price discount , Bonus pack , In-store display berpengaruh terhadap keputusan impulse buying pada supermarket Robinson Di Kota Padang. Key Word : Promosi Penjualan, Perilaku Konsumen, Impulse Buying Skripsi ini telah dipertahankan di depan sidang pengujian dan dinyatakan lulus pada tanggal 05 Mei 2011, telah disetujui oleh pembimbing dan penguji : Tanda Tangan Nama Terang Dr. Vera Pujani, SE, M.Tec Dra. Yanti, MM Drs. John Edwar, MM Mengetahui, Ketua Jurusan Manajemen : Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si NIP. 19710221 199701 1 001 Tanda Tangan Alumnus telah terdaftar ke Fakultas / Universitas Andalas dan Mendapat Nomor Alumnus : Petugas Fakultas / Universitas No. Alumni Fakultas : Nama : Tanda Tangan : No. Alumni Universitas : Nama : Tanda Tangan :

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: riri rima wustari
Date Deposited: 10 Apr 2014 12:03
Last Modified: 10 Apr 2014 12:03
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19190

Actions (login required)

View Item View Item