Yaseri, Anggito Putra
(2014)
ANALISIS PENGARUH SPONSOR ACARA
TERHADAP CITRA MEREK
(STUDI : ACARA AXIS MAKIN DEKAT DENGAN RAKYAT).
Other thesis, Universitas Andalas.
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh acara sebagai media sponsor untuk
mempromosikan produk dari perusahaan terhadap citra merek yang dirasakan oleh penonton
pada acara AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat di kota Padang dengan variabel kesesuaian
diri, acara hiburan, pengetahuan tentang sponsor, sikap terhadap promosi, acara persuasive,
kemungkinan untuk belanja. Pengumpulan data dilakukan dengan metode convenience
sampling. Pengolahan data penelitian ini menggunakan smart partial least square (smartPLS).
Hasil penelitian menyatakan bahwa terdapat pengaruh sponsor acara terhadap citra merek yang
dirasakan oleh penonton pada acara AXIS Makin Dekat Dengan Rakyat di kota Padang. Hasil
penelitian ini memberikan implikasi praktis karena dapat digunakan sebagai bahan masukan
bagi produsen operator telekomunikasi lainnya di kota Padang dalam upaya promosi
Kata Kunci : Acara, sponsor, citra merek, promosi, AXIS
Actions (login required)
|
View Item |