Repository Universitas Andalas

AKTIVITAS SALURAN PEMASARAN MESIN FOTO COPY XEROX PADA PT. ASTRAGRAPHIA PADANG

Jelly , Arisandi (2014) AKTIVITAS SALURAN PEMASARAN MESIN FOTO COPY XEROX PADA PT. ASTRAGRAPHIA PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (455Kb) | Preview

Abstract

5.1.Kesimpulan Dalam saluran pemasaran PT. Astragraphia terhadap produk Xerox di Indonesia seperti yang dikemukakan diatas maka dapat disimpulkan hal berikut : 1. Aktivitas pemasaran PT. Astragraphia Padang mempunyai tiga saluran pemasaran, yaitu : a. Saluran Langsung PT. Astragraphia menyalurkan langsung produk kepada konsumen tanpa melalui perantara. b. Saluran Distribusi Semi Langsung PT. Astragraphia menyalurkan produk kepada konsumen dengan memberi kesempatan kepada Depo / pengecer untuk menyalurkannya kepada konsumen, sehingga PT. Astragraphia hanya menunggu pesanan dari Depo / pengecer bukan dari konsumen. c. Saluran Distribusi Tidak Langsung PT. Astragraphia menggunakan Depo / pengecer untuk menyalurkan produknya kepada konsumen. Disini Depo / pengecer memiliki tenaga-tenaga sales untuk menyalurkan kepada konsumen, sehingga sangat banyak perantara yang ada dalam proses distribusinya. 2. Terdapat lima arus fungsi saluran distribusi yang digunakan pada PT. Astragraphia, yaitu : a. Arus Fisik PT. Xerox menyalurkan produk pada PT. Astragraphia dengan menggunakan transportasi gudang PT. Xerox, kemudian PT. Astragraphia menyalurkan produk kepada Depo dengan menggunakan transportasi gudang PT. Astragraphia, dan Depo menyalurkan juga kepada konsumen dengan transportasi depo itu sendiri. b. Arus Kepemilikan Kepemilikkan pertama berada di PT. Xerox kemudian berpindah kepada PT. Astragraphia, lalu berpindah kepada Depo dan terakhir barulah sampai ke tangan konsumen. c. Arus Pembayaran PT. Astragraphia membeli produk kepada PT. Xerox dengan membayar melalui Bank, kemudian Depo membeli kepada PT. Astragraphia dengan membayar melalui Bank dan konsumenpun membeli kepada Depo dengan membayar melalui Bank. d. Arus Informasi PT. Xerox menginformasikan kepada PT. Astragraphia melalui perusahaan transportasi, gudang dan bank. Kemudian PT. Astragraphia menginformasikan kepada Depo dengan media yang sama dan Depo pun menggunakan perusahaan transportasi, gudang dan bank untuk menyampaikan informasi kepada konsumen. e. Arus promosi PT. Xerox menggunakan agen iklan untuk mengkomunikasikan produknya kepada PT. Astragraphia, kemudian PT. Astragraphia juga mengkomunikasikan produk kepada Depo melalui agen-agen iklan dari Depo barulah produk sampai kepada konsumen. 5.2 Saran Berdasarkan kesimpulan diatas dapat disarankan sebagai berikut : 1. Dalam memproduksi peralatan foto copy, PT. Astragraphia hendaknya memperhitungkan ketersediaan power supply (tenaga listrik), karena tidak semua daerah memiliki fasilitas kelistrikan tersebut. 2. Para teknisi dari PT. Astragraphia secara berkala dapat melakukan pelayanan service kepada pemakai produk pada tempat-tempat yang mudah dikunjungi oleh pengguna produk tersebut.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Ilmu Ekonomi
Depositing User: riri rima wustari
Date Deposited: 12 Apr 2014 04:44
Last Modified: 12 Apr 2014 04:44
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19283

Actions (login required)

View Item View Item