Repository Universitas Andalas

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal terhadap Earnings Response Coefficient (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di BEI)

Lolly , Adriani (2014) Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal terhadap Earnings Response Coefficient (Studi pada Perusahaan Sektor Manufaktur yang Terdaftar di BEI). Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (286Kb) | Preview

Abstract

Pengaruh Ukuran Perusahaan dan Struktur Modal terhadap Earnings Response Coefficient (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI) ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan memberikan bukti empiris tentang: Pengaruh (1) Ukuran Perusahaan terhadap Earnings Response Coefficient, (2) Struktur Modal terhadap Earnings Response Coefficient, (3) Ukuran Perusahaan terhadap Earnings Response Coefficient secara tidak langsung melalui Struktur Modal pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif yaitu penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa jauh variabel eksogen mempengaruhi variabel endogen. Data merupakan data sekunder yang diperoleh dari situs www.idx.co.id dan melalui Indonesian Capital Market Directory. Populasi pada penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama tahun 2006-2010 sebanyak 136 perusahaan. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling untuk mendapatkan sampel sehingga diperoleh 30 perusahaan manufaktur. Data diolah dengan menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa Ukuran Perusahaan berpengaruh signifikan negatif secara langsung terhadap Earnings Response Coefficient, Struktur Modal tidak berpengaruh secara langsung terhadap Earnings Response Coefficient, dan Struktur Modal terbukti menjadi variabel intervening pada pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Earnings Response Coefficient. Kata kunci : earnings response coefficient, ukuran perusahaan, struktur modal, analisis jalur

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: riri rima wustari
Date Deposited: 12 Apr 2014 04:43
Last Modified: 12 Apr 2014 04:43
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19409

Actions (login required)

View Item View Item