Repository Universitas Andalas

ANALISIS KOMPARATIF PENGGUNAAN FORWARD CONTRACT HEDGING DENGAN MONEY MARKET HEDGING DALAM PENGELOLAAN RISIKO KERUGIAN TERHADAP HUTANG IMPOR PT. SEMEN PADANG

ESAS, HAFIZH HIDAYATULLAH (2014) ANALISIS KOMPARATIF PENGGUNAAN FORWARD CONTRACT HEDGING DENGAN MONEY MARKET HEDGING DALAM PENGELOLAAN RISIKO KERUGIAN TERHADAP HUTANG IMPOR PT. SEMEN PADANG. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (COVER)
Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (ABSTRAK)
Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (BAB 1)
Download (221Kb) | Preview

Abstract

Skripsi ini membahas bagaimana perbandingan yang terjadi antara transaksi yang dilakukan perusahaan PT Semen Padang dengan tidak melakukan hedging (open position) terhadap strategi forward contract hedging dengan money market hedging selama periode penelitian. Strategi money market hedging dapat mengoptimalkan penggunaan teknik hedging bagi perusahaan dibandingkan dengan forward contract hedging karena adanya perbedaan forward rate yang cenderung tinggi dibandingkan dengan besarnya suku bunga yang relatif rendah disetiap transaksi. Penelitian ini juga mengunakan analisis stastistik dengan melakukan perhitungan uji beda dengan membandingkan efisiensi dari kedua teknik hedging (money market dan forward contrac) dan Paired- Samples T Test terhadap periode transaksi. Hasil uji statistik menunjukkan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara forward contract hedging dengan money market hedging. Hal ini berarti money market hedging lebih efisien dibandingkan dengan forward contract hedging dan open position. Keywords: open position, forward contract hedging, money market hedging.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: cecem cempaka cecem
Date Deposited: 09 May 2014 01:35
Last Modified: 09 May 2014 01:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19751

Actions (login required)

View Item View Item