Repository Universitas Andalas

BANTUAN DAN PEMANFAATANNYA BAGI KORBAN BANJIR BANDANG YANG BERTAHAN DI PASIR PUTIH NAGARI KAMBANG BARAT KECAMATAN LENGAYANG PESISIR SELATAN

SELDA FANDRIANI , SELDA FANDRIANI (2014) BANTUAN DAN PEMANFAATANNYA BAGI KORBAN BANJIR BANDANG YANG BERTAHAN DI PASIR PUTIH NAGARI KAMBANG BARAT KECAMATAN LENGAYANG PESISIR SELATAN. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (cover)
Download (89Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (daftar isi)
Download (177Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (bab i)
Download (205Kb) | Preview

Abstract

Bencana adalah peristiwa atau rangkaian peristiwa yang disebabkan oleh alam maupun oleh manusia sendiri yang mengakibatkan korban dan penderitaan manusia, kerugian harta benda, kerusakan lingkungan, kerusakan sarana prasarana umum, serta menimbulkan gangguan terhadap tata kehidupan dan penghidupan manusia (Purba, 2005 : 145). Bencana alam adalah bencana yang disebabkan oleh gejala-gejala alam seperti banjir, angin ribut, longsor, gempa bumi, gelombang pasang, tsunami, dan lain sebagainya. Menurut Subagyo, ada dua kemungkinan terjadinya bencana alam yaitu, pertama karena proses alam yang berasal dari perut bumi yang kehadirannya diluar batas kemampuan manusia. Kedua, karena sikap manusia pada alam yang tidak memperhitungkan segala kemungkinan yang akan terjadi akibat perbuatannya (Subagyo, 1992: 20-21).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology
Unit atau Lembaga: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Sosiologi
Depositing User: Putri Sakinah Iput
Date Deposited: 12 Apr 2014 04:51
Last Modified: 12 Apr 2014 04:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19867

Actions (login required)

View Item View Item