Repository Universitas Andalas

Perbandingan subordo, famili dan jenis capung yang ditemukan di Kawasan Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau dan penelitian sebelumnya

pramutia, puji (2014) Perbandingan subordo, famili dan jenis capung yang ditemukan di Kawasan Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau dan penelitian sebelumnya. Other thesis, FAKULTAS MATEMATIKA DAN ILMU PENGETAHUAN ALAM.

[img]
Preview
PDF
Download (196Kb) | Preview

Abstract

ABSTRAK Penelitian tentang jenis-jenis capung (Odonata) telah dilakukan dari bulan Juli sampai November 2011 di Kawasan Hutan Suaka Margasatwa Kerumutan, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau dan dilanjutkan Laboratorium Taksonomi Hewan, Jurusan Biologi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Andalas, Padang. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif dan survey dengan koleksi langsung menggunakan jala serangga. Dari penelitian ini ditemukan 18 jenis capung yang terdiri dari dua subordo, 14 genera dengan empat famili yaitu famili Gomphidae (satu jenis dengan satu genus), famili Libellulidae (15 jenis dengan 12 genera), famili Coenagrionidae (satu jenis dengan satu genus) dan Platycnemididae (satu jenis dengan satu genus).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: Q Science > QF Animal Science
Unit atau Lembaga: Fakultas MIPA > Biologi
Paca Sarjana > Doktor > Fakultas MIPA > Biologi
Fakultas MIPA > Biologi
Depositing User: dhanie DR anie
Date Deposited: 12 Apr 2014 04:51
Last Modified: 12 Apr 2014 04:51
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19937

Actions (login required)

View Item View Item