Repository Universitas Andalas

ANALISIS EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI HASIL PEMUNGUTAN PAJAK DAERAH OLEH DPPKA (DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET) KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT

LISANO, RIYANT (2014) ANALISIS EFEKTIVITAS DAN EFISIENSI HASIL PEMUNGUTAN PAJAK DAERAH OLEH DPPKA (DINAS PENDAPATAN PENGELOLAAN KEUANGAN DAN ASET) KOTA PAYAKUMBUH SUMATERA BARAT. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (Cover)
Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (Abstrak)
Download (234Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (Daftar Isi)
Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (Bab 1)
Download (338Kb) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan mengetahui tingkat efektivitas dan efisiensi hasil pemungutan Pajak Daerah yang meliputi Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, dan Pajak Penerangan Jalan di Kota Payakumbuh selama tahun 2007 hingga tahun 2011. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data yang menggunakan runtut waktu (time series). Hal ini dimaksudkan untuk membantu melihat bagaimana kinerja, efektivitas, dan efisiensi penerimaan pajak daerah dari tahun ke tahun. Jenis penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah deskriptif persentase. Dimana data yang digunakan adalah data sekunder yang diperoleh dari buku, artikel, undang-undang, peraturan-peraturan, laporan realisasi pajak dan sumber tertulis lainnya. Hasil analisis memperlihatkan bahwa, tingkat efektivitas pemungutan pajak daerah oleh DPPKA Kota Payakumbuh rata-rata melebihi target yang ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan relatif mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sedangkan untuk tingkat efisiensi, disimpulkan bahwa secara rata-rata efisiensi di kategorikan pada kelompok efisien selama pemungutan dari tahun 2007 – 2011. Kata kunci : Pajak Hotel, Pajak Restoran, Pajak Hiburan, Pajak Reklame, Pajak Penerangan Jalan, Analisis, Efektivitas dan Efisiensi.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Agustiadi rd agustiadiRudi
Date Deposited: 20 May 2014 01:47
Last Modified: 20 May 2014 01:47
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/19994

Actions (login required)

View Item View Item