Repository Universitas Andalas

ANALISA DAN DESAIN TURAP GALIAN (BRACED CUT) PADA TANAH LEMPUNG LUNAK DAN MEDIUM DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0

ZAHAN, PUTTY RAHMANIA (2014) ANALISA DAN DESAIN TURAP GALIAN (BRACED CUT) PADA TANAH LEMPUNG LUNAK DAN MEDIUM DENGAN MENGGUNAKAN BAHASA PEMOGRAMAN VISUAL BASIC 6.0. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF (cover)
Download (142Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (daftar isi)
Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (abstrak)
Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF (bab 1)
Download (159Kb) | Preview

Abstract

Dalam setiap pembuatan sebuah konstruksi baik itu bangunan, jembatan, maupun jalan selalu terbagi atas dua bagian yaitu konstruksi bagian atas dan konstruksi bagian bawah. Konstruksi bagian atas dapat berupa jembatan, jalan, balok,atap dan lain-lain. Sedangkan konstruksi bawahnya adalah berupa pondasi baik itu pondasi dalam maupun pondasi dangkal. Pondasi sangat berperan penting dalam sebuah konstruksi karna selain sebagai pengikat bangunan terhadap tanah juga sebagai penyalur beban yang dipikul baik itu beban bangunan, beban angin maupun beban gempa. Semakin besar beban yang dipikul maka semakin besar dan semakin dalam pondasi yang dibutuhkan. Untuk pembangunan pondasi yang dalam dan sisi galian adalah tegak maka dibutuhkan galian berturap (Braced Cut). Penelitian ini bertujuan untuk membuat suatu program Aplikasi Turap Galian (Braced Cut) dengan menggunakan Visual Basic 6.0. Program Aplikasi yang akan dibuat adalah suatu program aplikasi Turap Galian (Braced Cut) dengan Visual Basic 6.0, dengan menggunakan Metode Peck (1969). Dengan Metode Peck (1969)kita dapat menghitung diagram tekanan untuk galain dalam tanah lempung lunak dan medium, dengan hasil yang akurat, lebih efisien dan perhitungan lebih cepat. Kata kunci : Galian berturap (Braced Cut), Metode Peck (1969), Visual Basic 6.0.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Teknik > Teknik Sipil
Depositing User: cecem cempaka cecem
Date Deposited: 20 May 2014 06:14
Last Modified: 20 May 2014 06:14
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/20070

Actions (login required)

View Item View Item