Repository Universitas Andalas

EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN MANGGA (Mangifera indica L) DI KENAGARIAN KOTO TANGAH KECAMATAN TANJUNG EMAS KABUPATEN TANAH DATAR

ERONIZEN , ERONIZEN (2014) EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN MANGGA (Mangifera indica L) DI KENAGARIAN KOTO TANGAH KECAMATAN TANJUNG EMAS KABUPATEN TANAH DATAR. Other thesis, Universitas Andalas.

[img]
Preview
PDF
Download (549Kb) | Preview

Abstract

EVALUASI KESESUAIAN LAHAN UNTUK TANAMAN MANGGA (Mangifera indica. L) DI KENAGARIAN KOTO TANGAH KECAMATAN TANJUNG EMAS KABUPATEN TANAH DATAR ABSTRAK Penelitian mengenai Evaluasi Kesesuaian Lahan Untuk Tanaman Mangga (Mangifera indica. L) telah dilakukan di Kanagarian Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar dan Laboratorium Jurusan Tanah Universitas Andalas Padang, mulai Mei sampai September 2011. Tujuan penelitian ini adalah (1) untuk menentukan kelas sampai sub kelas kesesuaian lahan untuk tanaman Mangga (Mangifera indica L), (2) untuk menentukan potensi daerah dalam produksi tanaman Mangga (Mangifera indica L), (3) untuk membuat peta kesesuaian lahan secara semi detil untuk tanaman Mangga (Mangifera indica L) di Kenagarian Koto Tangah, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, (4) dan untuk membuat peta potensi pengembangan tanaman mangga (Mangifera indica L). Berdasarkan data hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa ada 2 jenis tanah (Inceptisol dan Ultisol) di Kenagarian Kota Tangah Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa kelas kesesuaian lahan di Kenagarian Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar ini memiliki kesesuaian lahan aktual yang seragam yaitu Cukup Sesuai (S¬2) untuk semua satuan lahan, sedangkan sub kelasnya S¬2-wrn dengan faktor pembatas ketersediaan air (curah hujan), perakaran (kedalaman efektif) dan hara tersedia (terutama pada K) untuk produksi tanaman Mangga.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Pemuliaan Tanaman
Depositing User: riri rima wustari
Date Deposited: 20 May 2014 01:45
Last Modified: 20 May 2014 01:45
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/20092

Actions (login required)

View Item View Item