-, ASRIZON
(2014)
Analisis Strategi Bisnis Rumah Sakit Mata Regina Padang
dalam Meningkatkan Daya Saing.
Other thesis, Universitas Andalas.
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang menentukan keberhasilan RS Mata Regina Padang dan selanjutnya akan diperoleh alternatif strategi yang utama direkomendasikan kepada manajemen perusahaan. Untuk menganalisis alternatif strategi yang akan direkomendasikan tersebut, penulis menggunakan tiga tahap formulasi yaitu tahap masukan menggunakan Matriks IFE dan EFE, tahap pencocokan menggunakan Matriks IE dan SWOT, tahap keputusan menggunakan QSPM.
Hasil penelitian ini diperoleh dua alternatif strategi yaitu strategi pengembangan pasar dan strategi penetrasi pasar.Dari dua alternatif strategi tersebut, strategi pengembangan pasar lebih diutamakan untuk direkomendasikan kepada manajemen perusahaan karena total nilai daya tariknya lebih tinggi dibandingkan strategi penetrasi pasar.
Keyword : RSM Regina Padang, Analisis tiga tahap formulasi, strategi pengembangan pasar
Actions (login required)
|
View Item |