AGUSTI, MELISA
(2014)
PELAKSANAAN PENGURUSAN DAN PEMBERESAN HARTA PAILIT
OLEH KURATOR DALAM MENYELESAIKAN PERKARA
KEPAILITAN.
Other thesis, Fakultas Hukum.
Abstract
ABSTRAK
Penelitian dengan judul Analisis Perilaku Konsumen Kopi Bubuk Nan Dihati di Kab. Lima Puluh Kota ini telah dilaksanakan dari bulan Agustus sampai September 2011. Tujuan penelitian ini adalah menganalisa perilaku konsumen terhadap pembelian kopi bubuk Nan Dihati dan mengidentifikasi faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian kopi bubuk Nan Dihati. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah adalah metode deskriptif. Metode pengambilan sampel digunakan Accidental Sampling. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 30 orang. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari hasil wawancara langsung dengan pimpinan industri dan pengisian kuesioner pada sampel. Sedangkan data sekunder diperoleh dari Badan Pusat Statistik Kab. Lima Puluh Kota, Dinas Koperasi Perindustrian Dan Perdagangan Kab. Lima Puluh Kota, Dinas Perkebunan Kab. Lima Puluh Kota. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen membeli kopi bubuk Nan Dihati dalam jumlah 1 ons – ¼ kg, frekuensi pembelian 1-2 kali seminggu, atas saran dari keluarga dan pedoman utama dalam membeli adalah rasa dan khasiatnya. Pada diagram cartesius atribut yang termasuk pada kuadran I (underact) adalah harga, distribusi dan promosi. Kuadran II (maintain) adalah rasa, aroma dan kehigienisan produk. Sedangkan atribut warna dan kemasan adalah atribut yang termasuk pada kuadran III (low priority). Atribut yang termasuk pada kuadran IV (overact) yaitu daya tahan produk. Tingkat loyalitas konsumen terhadap kopi bubuk Nan Dihati yang terbesar berada pada tingkat satisfied buyer (puas terhadap produk). Faktor-faktor yang mempengaruhi pembelian adalah rasa, aroma, kehigienisan (keamanan bagi kesehatan), daya tahan, distribusi, khasiat (manfaat) dan anjuran dari orang lain. Disarankan pada pihak industri agar lebih memperhatikan dan memperbaiki atribut-atribut yang dianggap penting bagi konsumen tapi belum sesuai dengan harapan mereka, atribut yang perlu diperbaiki adalah harga, distribusi dan promosi.
Actions (login required)
|
View Item |