Repository Universitas Andalas

PENGARUH KOMBINASI CPO (Crude Palm Oil ) DAN VITAMIN C (AsamAskorbat) DALAMRANSUMSEBAGAI ANTI STRES TERHADAP ORGAN FISIOLOGIS (HATI, GINJAL DAN TYROID) AYAMBROILER YANGMENGALAMI CEKAMAN PANAS

DELPABICAN, RANGGA (2014) PENGARUH KOMBINASI CPO (Crude Palm Oil ) DAN VITAMIN C (AsamAskorbat) DALAMRANSUMSEBAGAI ANTI STRES TERHADAP ORGAN FISIOLOGIS (HATI, GINJAL DAN TYROID) AYAMBROILER YANGMENGALAMI CEKAMAN PANAS. Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.

[img]
Preview
PDF
Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (178Kb) | Preview

Abstract

PENGARUH KOMBINASI CPO (Crude Palm Oil ) DAN VITAMIN C (AsamAskorbat) DALAM RANSUM SEBAGAI ANTI STRES TERHADAP ORGAN FISIOLOGIS (HATI, GINJAL DAN TYROID) AYAM BROILER RANGGA DELPABICAN, di bawah bimbingan Ir.H. RIJAL ZAIN. M,S dan KUSNADIDI SUBEKTI. S.Pt, MP Jurusan Produksi Ternak Fakultas Peternakan Universitas Andalas Padang ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh pemberian kombinasi CPO (Crude Palm Oil ) dan Vitamin C ( Asan Askorbat) dengan batasan 2 dan 3% CPO dan 300 dan 500 ppm Vitamin C dalam ransum terhadap organ fisiologis ayam broiler. Penelitian ini menggunakan ayam broiler strain Cobb 707 campuran jantan dan betina berumur 3 minggu sebanyak 100 ekor. Menggunakan kandang lantai kawat sebanyak 20 unit dengan ukuran kandang 75 x 60 x 60 cm dan setiap kandang di isi 5 ekor ayam, . Rancangan percobaan yang digunakan adalah Rancangan Acak Lengkap ( RAL) dengan 5 perlakuan dan 4 ulangan. Ransum perlakuan yang diberikan adalah kombinasi CPO ( Crude Palm Oil ) dan Vitamin C ( Asam Askorbat ) dengan masing-masing perlakuan yaitu : A 0 % ranum tanpa kombinasi CPO dan Vitamin C, B kombinasi CPO 2% dan Vitamin C 300 ppm, C kombinasi CPO 2% dan Vitamin C 500 ppm, D kombinasi CPO 3% dan Vitamin C 500 ppm dan E kombinasi CPO 3% dan Vitamin C 300 ppm . Parameter yang di ukur adalah bobot Hati, Tyroid dan Ginjal. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian CPO dan Vitamin C sampai batasan tertinngi dalam percobaan belum mempengaruhi bobot Hati, Tyroid dan Ginjal ayam broiler.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > SF Animal culture
Unit atau Lembaga: Fakultas Perternakan > Teknologi Produksi Ternak
Depositing User: Mona M Chandra
Date Deposited: 28 Jan 2015 03:31
Last Modified: 28 Jan 2015 03:31
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/21503

Actions (login required)

View Item View Item