Repository Universitas Andalas

RESPON TANAMAN RAMI (Boehmeria nivea L.Gaud) TERHADAP PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) PADA ULTISOL

DEFIRMAN, DEFIRMAN (2014) RESPON TANAMAN RAMI (Boehmeria nivea L.Gaud) TERHADAP PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) PADA ULTISOL. Other thesis, andalas university.

[img]
Preview
PDF
Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
PDF
Download (63Kb) | Preview

Abstract

RESPON TANAMAN RAMI (Boehmeria nivea L.Gaud) TERHADAP PEMBERIAN BEBERAPA DOSIS FUNGI MIKORIZA ARBUSKULA (FMA) PADA ULTISOL Defirman Prodi S-1 Agroekoteknologi, BKI Agronomi, Fakultas Pertanian Universitas Andalas, Padang ABSTRAK Penelitian respon tanaman rami (Boehmeria nivea L.Gaud) terhadap pemberian beberapa dosis Fungi Mikoriza Arbuskula (FMA) pada Ultisol telah dilaksanakan dari Bulan Mei sampai Agustus 2013 di Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Andalas Padang dengan ketinggian 386 m dpl. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pemberian beberapa dosis mikoriza terhadap pertumbuhan dan hasil tanaman rami pada Ultisol. Penelitian ini dilakukan pada lima klon tanaman rami dengan menggunakan Rancangan Acak Lengkap (RAL) yang dilakukan pada setiap klon secara terpisah dan dilanjutkan pengamatan pertumbuhan dan hasil meliputi tinggi tanaman, jumlah anakan, diameter batang, bobot segar tanaman per rumpun, bobot segar batang per rumpun, bobot serat per batang, bobot kering batang, bobot kering tanaman, dan persentase infeksi mikoriza. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemberian FMA dengan dosis 10 g/tanaman meningkatkan jumlah anakan, diameter tanaman, bobot segar serat, dan bobot kering batang pada klon Indocina sedangkan pada klon Ramindo, Bandung A, Padang 3 dan Lembang A belum mampu meningkatkan hasil dan pertumbuhan tanaman rami.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Pertanian > Agroekoteknologi
Depositing User: deni d irawan
Date Deposited: 29 Jan 2015 00:42
Last Modified: 29 Jan 2015 00:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/21576

Actions (login required)

View Item View Item