PRAMANA, KEVIN
(2014)
PENGARUH BAURAN PROMOSI (PROMOTION MIX) PADA MINAT BELI KONSUMEN
(Studi pada aora TV satelit).
Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
Abstract
Pengaruh Bauran Promosi (Promotion Mix) Pada Minat Beli Konsumen
(Studi Pada aora TV Satelit)
Skripsi S1 oleh Kevin Pramana, Pembimbing: Alfitman, SE, M.Sc
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promotion mix (advertising, sales promotion, public relation & publicity, personal selling) pada minat beli konsumen. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif, dimana peneliti mulai dengan hipotesis yang didasari teori yang terkait, kemudian dilakukan pengumpulan data melalui kuesioner pada responden. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Padang yang mengetahui promosi yang dilakukan oleh aora tv satelit. Dalam penelitian ini yang dijadikan sampel adalah 100 orang masyarakat kota Padang yang mengetahui promosi yang dilakukan oleh aora tv satelit. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Setelah data terkumpul kemudian diolah dengan analisis regresi linear berganda dan pengujian hipotesis menggunakan uji parsial (uji t) menggunakan program SPSS versi 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel advertising (X1), sales promotion (X2), dan personal selling (X4) secara parsial berpengaruh signifikan pada minat beli (Y). Sedangkan variabel public relation & publicity (X3) secara parsial tidak berpengaruh signifikan pada minat beli (Y). Dan besarnya kontribusi pengaruh variabel advertising (X1), sales promotion (X2), public relation & publicity (X3), dan personal selling (X4) pada minat beli (Y) adalah sebesar 0,509 atau 50,9%, sedangkan sisanya sebesar 49,1% dipengaruhi oleh variabel lain diluar variabel yang digunakan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Promotion Mix, Advertising, Sales Promotion, Public relation & publicity, Personal Selling dan Minat Beli
Actions (login required)
|
View Item |