Syafri, Adelina
(2014)
PENGARUH PRODUK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP
KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA BAKSO LAPANGAN
TEMBAK PAYAKUMBUH.
Other thesis, ANDALAS UNIVERSITY.
Abstract
3
No. Alumni
Universitas
Adelina Syafri No. Alumni Fakultas
a) Tempat/Tgl. Lahir : Bukittinggi / 12 September 1992, b) Nama Orang Tua : Syafri S
dan Zubaidah, c) Fakultas : Ekonomi Kampus II Payakumbuh, d) Jurusan : Manajemen,
e) No. BP : 1010522029, f) Tgl Lulus : 15 Juli 2014, g) Predikat Lulus : Sangat
Memuaskan, h) Ipk : 3,34, i) Lama Studi : 3 tahun 11 bulan, j) Alamat Orang Tua :
Lurah Jorong PGRM, Kabupaten Agam, Kecamatan Tilatang Kamang
Pengaruh Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian
Konsumen pada Bakso Lapangan Tembak Payakumbuh
Pembimbing 1: John Edwar, SE., MM
Pembimbing 2: Ranny Fitriana Faisal, BPM., MHRM
Abstrak
Suatu bisnis membutuhkan strategi yang tepat untuk menarik minat konsumen untuk
melakukan pembelian. keputusan pembelian dipengaruhi oleh berbagai faktor seperti produk, harga,
promosi dan sebagainya. Pengusaha dituntut untuk dapat menarik konsumen untuk melakukan
pembelian. Untuk melihat fenomena ini peneliti akan melakukan penelitian pada Bakso Lapangan
Tembak Payakumbuh yang menyedikan berbagai makanan di Payakumbuh.
Penelitian ini dilakukan karena peneliti melihat di Bakso Lapangan Tembak Payakumbuh ini
kurang diminati para konsumen, dibuktikan dengan sedikitnya konsumen yang berkunjung dan
membeli di sana.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh produk, harga, dan promosi tehadap
keputusan konsumen pada Bakso Lapangan Tembak Payakumbuh. Jumlah responden yang ditentukan
sebagai sampel dalam penelitian ini adalah 125 responden, dengan teknik pengambilan sampel nonprobability
sampling (convenience sampling). Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan
menyebarkan kuesioner. Analisis data menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan
bantuan program SmartPLS 2.0 M3.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa produk tidak signifikan berpengaruh terhadap keputusan
pembelian, namun harga dan promosi signifikan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen
pada Bakso Lapangan Tembak Payakumbuh.
Keyword : produk, harga, promosi dan keputusan pembelian
Skripsi ini telah dipertahankan dan dinyatakan lulus pada tanggal 15 Juli 2014. Abstrak
telah disetujui oleh pembimbing dan penguji:
Tanda Tangan 1. 2. 3. 4.
Nama Terang John Edwar, SE.,
MM
Ranny Fitrina Faisal,
BPM., MHRM
Erizal N, SE.,
MM
Agestayani, SE.,
MM
Mengetahui
Koor. FEUA II Payakumbuh : Lukman, SE., M.Si
NIP. 196411231993031003 Tanda Tangan
Ketua Jurusan : DR. Vera Pujani, SE., MM. Tech
NIP. 196611152000032001 Tanda Tangan
Petugas Fakultas / Universitas Andalas
No. Alumni Fakultas:
Nama Tanda Tangan
No. Alumni Universitas: Nama Tanda Tangan
Actions (login required)
|
View Item |