Repository Universitas Andalas

APAKAH KREDIBILITAS KLIEN MEMPENGARUHI PERTIMBANGAN AUDITOR DALAM AUDIT? (Survei pada Auditor di KAP Sumbar dan Riau)

Munaf, Rinaldi (2015) APAKAH KREDIBILITAS KLIEN MEMPENGARUHI PERTIMBANGAN AUDITOR DALAM AUDIT? (Survei pada Auditor di KAP Sumbar dan Riau). Project Report. -. (Unpublished)

[img]
Preview
PDF (APAKAH KREDIBILITAS KLIEN MEMPENGARUHI PERTIMBANGAN AUDITOR DALAM AUDIT? (Survei pada Auditor di KAP Sumbar dan Riau))
Download (273Kb) | Preview

Abstract

Penelitian ini merupakan studi deskriptif dan verifikatif yang bertujuan untuk menganalisis apakah kredibilitas klien mempengaruhi pertimbangan auditor dalam audit. Penelitian dilakukan pada auditor yang bekerja di KAP Sumbar dan Riau.variabel yang diteliti adalah pengalaman audit sebagai variabel independen, pertimbangan auditor sebagai variabel dependen dan kredibilitas klien sebagai variabel moderating. Penelitian dilakukan pada auditor yang bekerja pada kantor akuntan publik (KAP) yang ada di Sumbar dan Riau. Data yang digunakan dalam penelitian adalah data primer mengenai pengalaman audit, pertimbagan auditor dan kredibilitas klien. Data dikumpulkan dengan menggunakan kuesioner yang disebar kepada responden. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil penelitian diharapkan menunjukan pengalaman audit tidak berpengaruh terhadap pertimbangan auditor dalam memberikan opini dan faktor kredibilitas klien berpengaruh terhadap pertimbangan auditor sebesar 6%. pertinmbangan auditor, dan pengalaman audit dan kredibilitas klien secara bersama-sama tidak berpengaruh terhadap pertimbangan auditor.

Item Type: Monograph (Project Report)
Subjects: A General Works > AI Indexes (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
L Education > L Education (General)
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: sry sartika
Date Deposited: 24 Oct 2017 00:42
Last Modified: 24 Oct 2017 00:42
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/24072

Actions (login required)

View Item View Item