Repository Universitas Andalas

PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN BAGI PENGUSAHA INDUSTRI KECIL KERUPUK LABU DI KECAMATAN MATUR, KABUPATEN AGAM, PROVINSI SUMATERA BARAT

Arrizal , Arrizal and Syafrizal , Syafrizal (2009) PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN BAGI PENGUSAHA INDUSTRI KECIL KERUPUK LABU DI KECAMATAN MATUR, KABUPATEN AGAM, PROVINSI SUMATERA BARAT. Warta Pengabdian Andalas, 15 (23).

[img] PDF (PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN BAGI PENGUSAHA INDUSTRI KECIL KERUPUK LABU DI KECAMATAN MATUR, KABUPATEN AGAM, PROVINSI SUMATERA BARAT ) - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (55Kb)
[img] Postscript (PELATIHAN MANAJEMEN PEMASARAN BAGI PENGUSAHA INDUSTRI KECIL KERUPUK LABU DI KECAMATAN MATUR, KABUPATEN AGAM, PROVINSI SUMATERA BARAT ) - Published Version
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication.

Download (533Kb)

Abstract

Pelatihan manajemen pemasaran bagi pengusaha industri kecil kerupuk labu di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk memaksimalkan (meningkatkan) kompetensi para pengusaha industri kecil kerupuk labu dalam memecahkan masalah manajemen pemasaran kerupuk labunya sendiri. Dengan kalimat lain, pelatihan manajemen pemasaran bagi pengusaha industri kecil kerupuk labu di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat ini bertujuan untuk memaksimalkan (meningkatkan) pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan kecakapan (ability) manajemen pemasaran para pengusaha industri kecil kerupuk labu dalam memecahkan masalah manajemen pemasaran kerupuk labunya sendiri. Pelatihan manajemen pemasaran ini telah dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2009 bertempat di Aula Kantor Camat, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Khalayak sasaran antara yang strategis adalah para pengusaha industri kecil kerupuk labu di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat. Jumlah peserta pelatihan sebanyak 28 orang pengusaha industri kecil kerupuk labu. Pelatihan manajemen pemasaran ini menggunakan lima metode pelatihan yaitu metode ceramah, metode konperensi, metode studi kasus, metode permainan bisnis, dan metode konsultasi bisnis. Pelatihan manajemen pemasaran ini menggunakan empat macam evaluasi yaitu evaluasi kegiatan, evaluasi hasil, evaluasi proses, dan evaluasi dampak. Pelatihan manajemen pemasaran ini telah dapat memaksimalkan (meningkatkan) kompetensi para pengusaha industri kecil kerupuk labu di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat dalam memecahkan masalah manajemen pemasaran kerupuk labunya sendiri. Dengan kalimat lain, pelatihan manajemen pemasaran ini telah dapat memaksimalkan (meningkatkan) pengetahuan (knowledge), keterampilan (skill), dan kecakapan (ability) manajemen pemasaran para pengusaha industri kecil kerupuk labu di Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat dalam memecahkan masalah manajemen pemasaran kerupuk labunya sendiri.

Item Type: Article
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Unit atau Lembaga: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: dody ichwana
Date Deposited: 21 Jun 2010 04:35
Last Modified: 21 Jun 2010 04:35
URI: http://repository.unand.ac.id/id/eprint/2721

Actions (login required)

View Item View Item