Yanuzal, Dwi (2008) Pengaruh Sifat Kepribadian Wirausaha Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Intensi Siswa SMA Negeri Menjadi Wirausaha. Masters thesis, Pasca Sarjana.
PDF (Pengaruh Sifat Kepribadian Wirausaha Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Intensi Siswa SMA Negeri Menjadi Wirausaha)
- Supplemental Material
Available under License Creative Commons Public Domain Dedication. Download (4Mb) |
Abstract
Secara historis banyak masyarakat Minang yang berjiwa pedagang (Wirausaha), termasuk dalam hal ini siswa-siswa program ilmu pengetahuan sosial SMA Negeri yang ada dikabupaten Padang Pariaman. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : (1). Pengaruh sifat kepribadian wirausaha terhadap intensi siswa menjadi wirausaha (2). Pengaruh perhatian orang tua terhadap intensi siswa menjadi wirausaha (3). pengaruh Sifat kepribadian wirausaha siswa dan perhatian orang tua terhadap intensi siswa menjadi wirausah4 siswa program ilmu-ilmu sosial SMA Negeri di kabupaten Padang Pariaman, Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan korelasional. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XII Ilmu sosial SMA Negeri 1 Batang Anai, SMA Negeri I Nan Sabaris dan SMA Negeri 1 2 x 11 Enam Lingkung yang berjumlah 378 orang sedangkan penentuan besarnya sampel dilakukan dengan menggunakan rumus Cochran yaitu berjumlah 124 orang. Data diambil dengan teknik komunikasi tidak langsung dengan menggunakan kuisioner. Data yang diambil dengan alat kuisioner/angket adalah data primer terdiri atas persepsi siswa tentang sifat kepribadian wirausaha, perhatian orang tua dan intensi siswa SMA Negeri menjadi wirausaha. Data dianalisis dengan analisis deskriptif, Analisis Infrensial. Tekhnik pengujian hipotesis adalah Uji Test dan Uji F.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Unit atau Lembaga: | UNSPECIFIED |
Depositing User: | SSi Resta Yanda |
Date Deposited: | 12 Nov 2010 14:18 |
Last Modified: | 12 Nov 2010 14:18 |
URI: | http://repository.unand.ac.id/id/eprint/5565 |
Actions (login required)
View Item |